9.9.12

Siapa yang kamu pilih untuk Jakarta?

سْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِي

Assalamualaikum.
gue nulis lagi yaah..

pengen cerita nih. akhir-akhir ini gue lagi demen ngubek-ngubek youtube sambil ngerjain bisnis d'BCN gue. Banyak video video dari ibu kota yang sekarang-sekarang ini lagi happening banget. ada yang sebagai hiburan semata, bahkan sampai kampanye politik, wooww yang terakhir panas banget ya *ngambil kipas angin* Gue ga bakal bahas politik yg serius serius gitu sih disini, gue juga ga demen tulisan serius bahas begituan hehe ;p

Udah 3 Mingguan gue di Jakarta, ngeliat lemari bokap ternyata ada kemeja kotak-kotaknya jokowi. hihi.. Jadi inget mantan gue yang dulu pengen beli kemeja yang mirip kemeja jokowi di Matahari tapi ga gue bolehin. hahaha Tadinya sih gue mau minta kemeja itu ke bokap, biar jadi hak milik gue, yang niatnya mau gue kasih ke mantan gue itu (saat itu gue belom putus), ehh apa dikata, gue udah putus sekarang. HAHAHAH YAHGALAU, enggatuh!

Gue baru inget, tanggal 20 besok kan waktunya nyoblos ya, semua warga jakarta pada make suaranya buat milih siapa yang bakal jadi gubernur yang bakal ngurusin Jakarta tercinte ini. Tapi sayang banget, gue ga bisa nyoblos, padahal pengen banget nyoblos, karena gue sangat sangat menaruh harapan untuk perubahan jakarta yang lebih baik. Caranya ya cuma bisa dengan nyoblos pemimpin yang dianggep kinerjanya baik. tapi apa daya gue ga bisa nyoblos cuy. Tanggal 20 gue udah ke Malang, ngurus-ngurus wisuda.. cieee :p

Nah, karena gue kelamaan di Malang, sudah "pangling" sama muke muke nye si Jakarte sekarang ini kaya ape, gue coba cari tau deh tuh siapa jokowi, siapa fauzi bowir. di youtube pastinya. ternyataaaaaaa... buanyak banget video yang terkait kedua orang tersebut. Dari (yang katanya sih) black campaignnya si fauzi bowir ke jokowi, trus jinggle jinggle, film dokumenternya Jokowi, dll.

Jujur lho gue sampe terharu biru liat video parodi yang berjudul "Jokowi danBasuki what makes you beautiful", terharu suer. lebay sih tapi gimana dong, liriknya itu lhoo, suara hati warga jakarta banget! yang kepengen jakarta itu bener, macetnya udahan, kriminalitasnya udahan, banjirnya udahan, korupsinya udahan, birokrasi ngurus KTP, KK dll yang ribet juga udahaan dooonggg!! kita capeee, pengen Jakarta yang Indah :')) Jakarta we love you :* jangan jahat jahat yaa!

Gue komentar gausa dikaitin politik yah, gue netral kok nulis ini, gue cuma amu bahas videonya aja yg bener2 menyentuh, terlepas dari itu isi video mendukung siapa :) Penasaran? ini dia videonya nih!




Udah liat videonya? gimana? miris yah.. Jakarta kita kok jahat gini.. :(
Wajar kalau warga jakarta merindukan seseorang pemimpin yang benar-benar bisa merubah jakarta menjadi lebih baik dari sekarang yang.. *speachless* :((

Gimanapun jahatnya Jakarta, kadang gue kangen banget sm ni kota. apalagi gue kan kuliah merantau ke Malang, balik Jakarta juga setaon sekali palingan. Jadinya sering kangen!

Ga cuma video itu aja sih, coba simak video-video ini deh (agak nyenggol politik dikit sih). Kalian bisa simpulkan sendiri, siapa pemimpin yang cocok untuk dipilih. Apalagi pas nonton rekaman video sesi tanya jawab, wuiihh keliatan banget.

nih nih, gausa search di youtube, udah gue sediain :p

                                                         
          (Ini video agak njijikin sih, secara visualisasi juga, katanya sih ini video dukungannya si fauzi bowo)

yang ini, menyentuh!


nah kalo yang ini sih (katanya) black champaigne. katanya lhoo yaaa... bukan kata akuu. huhu
yah, ternyata eror ga bisa dimasukin. nih aku kasih linknya aja yah, nih disini, tinggal klik aja.


nah.. yang ini nih.. simak deh. ketauan banget ga sihhh, kok ga netral bu?



yaaitu aja deh yang gue cantumin, untuk video yang laennya, cari sendiri di youtube ya masmbabro sekalian :P

kalo mau liat program progam mereka berdua simak aja video-video dari akun politikdki (tinggal klik aja :) ), lengkaaap!
ini salah satu contoh program, yaitu program mengatasi banjir yang dijabarin di video yang di upload.



Buat warga jakarta yang bakal gunain suaranya tanggal 20 nanti, dan masih buta dan bingung mau milih mana, mungkin bisa dijadiin renungan, pemimpin mana yang sekiranya cocok untuk Kota Jakarta kita ini, yang udah lama banget bebas dari hal hal yang buruk. hehe

Yah semoga aja tanggal 20 nanti pencoblosannya lancar tanpa adanya hal hal yang tidak di inginkan. Gue bener bener menaruh harapan kepada pemimpin yang baru ini, semoga bisa merubah jakarta jadi lebih baik :) aamiin

Pamit dulu ya, bye!

Tidak ada komentar: